Senin, 07 Desember 2015

MK Kashiyama Merk Spare Part Mobil untuk Rem Cakram, Rem Tromol

MK Kashiyama Merk Spare Part Mobil untuk Rem Cakram, Rem Tromol Memang dahulu artikel ini pernah saya menulis tetapi dikarenakan utk mengingatkan kembali dikarenakan nyata-nyatanya terdapat banyak biker belum peduli atau mengerti dapat pentingnya perawatan motor buat kenyamanan kala kita riding. Pasti kang juragan telah mengetahui kegunaan paling utama rem? tanpa ada rem motor kang juragan pasti ndlosor nylonong tanpa ada arah. Diantara satu komponen terutama utk pengereman yg prima merupakan kampas rem andaikan kampas rem habis tentunya kala kita ngerem gak dapat dapat pakem. Sepatu kampas rem yg udah tidak tebal serta didiamkan saja jadi semakin lama dapat cuma tersisa besi kampas rem alhasil piringan/disck brake serta tromol pasti jadi aus. Utk kampas rem model tromol resikonya masihlah gak separah kampas disc brake andaikan habis, sebandel2nya andaikan kampas rem model tromol tdk kunjung ditukar resiko tromol dapat aus dapat lama dikarenakan kala sepatu rem habis masihlah tersisa kampas rem yg cukup tidak tipis ketimbang dengan piringan/disc brake andaikan kampas habis pasti piringan jadi aus.

Selanjutnya apa ciri2nya andaikan kampas rem model disck brake mulai tidak tebal serta habis? yg pertama kala kampas mulai tidak tebal pasti daya cengkeram pengereman udah menyusut, selanjutnya dapat muncul decit andaikan “nok” pemberi tanda kampas habis udah bersentuhan dengan piringan. Tengok gambar berikut ini, nok pemberi tanda kampas rem udah tidak tebal.

Andaikan kampas rem habis, sebelum saat kampas rem cuma tersisa besinya saja jadi nok pada kampas rem dapat bergesekan dengan piringan yg membuahkan bunyi seperti”cring-cring” di motor sisi depan/roda. Andaikan udah muncul bunyi jadi lekaslah kampas rem rubah baru.

Lanjut kang juragan, Lihat 1 minggu sekali situasi kampas rem, langkahnya di lihat dengan mata telanjang ketebalan kampas rem, tengok perumpamaan gambar berikut ini pada segi kiri kampas rem habis tandanya besi kampas rem udah melekat dengan piringan serta segi kanan poto kampas rem yg masihlah tidak tipis.

Andaikan kang juragan pengin cobalah rubah kampas rem sendiri jangan sampai lupa utk bersihin ruangan dudukan kampas remnya sebelum saat kampas rem yg baru dipasang, cukup disikat gunakan sikat kawat atau dicuci gunakan bensin sisi dalam caliper (kepala babi) biar kampas rem konsisten awet serta daya cengkraman benar-benar baik dikarenakan situasi kampas rem bersih, oiya…agar kampas rem awet jalankan pembersihan ruangan kampas rem 1 bulan sekali, situasi sil kaliper juga awet dikarenakan piston caliper tetap bersih serta sil tdk enteng sobek/bocor dikarenakan terdapatnya kotoran yg nyelip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar