Senin, 07 Desember 2015

MK Kashiyama Merk Spare Part Mobil untuk Rem Cakram, Rem Tromol dan Kampas Rem

MK Kashiyama Merk Spare Part Mobil untuk Rem Cakram, Rem Tromol dan Kampas Rem 
 Sesungguhnya dahulu artikel ini pernah saya menulis namun lantaran untuk mengingatkan kembali lantaran nyatanya ada banyak biker belum peduli atau memahami bakal utamanya perawatan motor untuk kenyamanan waktu kita riding. Pasti kang gan sudah mengetahui manfaat paling utama rem? tanpa ada rem motor kang gan pasti ndlosor nylonong tanpa ada maksud. Satu diantara komponen utama untuk pengereman yang prima yaitu kampas rem bila kampas rem habis pastinya waktu kita ngerem tidak bakal dapat pakem. Sepatu kampas rem yang telah tidak tebal serta didiamkan saja jadi makin lama bakal cuma tersisa besi kampas rem alhasil piringan/disck brake serta tromol pasti jadi aus. Untuk kampas rem type tromol dampaknya masih tetap tidak separah kampas disc brake bila habis, sebandel2nya bila kampas rem type tromol tak kunjung ditukar dampak tromol dapat aus dapat lama lantaran waktu sepatu rem habis masih tetap tersisa kampas rem yang cukup tidak tipis dibanding dengan piringan/disc brake bila kampas habis pasti piringan jadi aus.

Lantas apa ciri2nya bila kampas rem type disck brake mulai tidak tebal serta habis? yang pertama waktu kampas mulai tidak tebal pasti daya cengkeram pengereman telah menyusut, lantas bakal muncul decit bila “nok” pemberi tanda kampas habis telah bersentuhan dengan piringan. Saksikan gambar berikut ini, nok pemberi tanda kampas rem telah tidak tebal.

Bila kampas rem habis, saat sebelum kampas rem cuma tersisa besinya saja jadi nok pada kampas rem bakal bergesekan dengan piringan yang membuahkan bunyi seperti”cring-cring” di motor sisi depan/roda. Bila telah muncul bunyi jadi cepatlah kampas rem ubah baru.

Lanjut kang gan, Teliti satu minggu sekali keadaan kampas rem, langkahnya dipandang dengan mata telanjang ketebalan kampas rem, saksikan misal gambar berikut ini pada segi kiri kampas rem habis tandanya besi kampas rem telah melekat dengan piringan serta segi kanan photo kampas rem yang masih tetap tidak tipis.

Bila kang gan ingin cobalah ubah kampas rem sendiri janganlah lupa untuk bersihin ruang dudukan kampas remnya saat sebelum kampas rem yang baru dipasang, cukup disikat gunakan sikat kawat atau dicuci gunakan bensin sisi dalam caliper (kepala babi) supaya kampas rem terus awet serta daya cengkraman sangatlah baik lantaran keadaan kampas rem bersih, oiya…agar kampas rem awet kerjakan pembersihan ruang kampas rem satu bulan sekali, keadaan sil kaliper juga awet lantaran piston caliper senantiasa bersih serta sil tak gampang sobek/bocor lantaran ada kotoran yang nyelip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar